Ingat Kendaraan Jepang Ingat ENEOS

Oli merupakan elemen penting yang ada di dalam sebuah kendaraan bermotor karena memiliki fungsi yang krusial. Fungsi oli di dalam kendaraan diantaranya adalah sebagai pelumas yang melindungi mesin dari gesekan, perekat komponen mesin, pembersih sisa hasil pembakaran, peredam panas mesin, anti korosi pada komponen, serta peredam getaran pada komponen.

Namun selain oli yang harus rutin diganti agar mesin bisa berjalan dengan optimal, Sobat tidak bisa asal pilih, lho sob. Jika menggunakan pelumas yang tidak sesuai dengan jenis kendaraan yang digunakan pun dapat menyebabkan kerusakan pada komponen mesin. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penggunaan oli untuk kendaraan bermotor kamu sob, diantaranya adalah tingkat kekentalannya.

ENEOS menyediakan pelumas mesin yang lengkap untuk setiap jenis kendaraan yang Sobat gunakan, sesuai dengan jenis bahan bahan bakar yang dipakai, serta tahun produksi agar mesin mobil atau motor Sobat tetap terjaga dalam kondisi yang prima. Berikut adalah 5 oli rekomendasi ENEOS untuk kendaraan yang banyak digunakan di Indonesia.

ENEOS X PRIME SP/GF-6B 0W-16 dan ENEOS X PRIME SP/GF-6A 5W-30

Yang pertama adalah produk premium ENEOS X PRIME SP/GF-6B 0W-16 dan ENEOS X PRIME SP/GF-6A 5W-30, kedua oli ini memiliki viskositas encer yang sesuai dengan kebutuhan kendaraan, serta sangat direkomendasikan untuk mobil-mobil pabrikan Jepang maupun Eropa keluaran terbaru berteknologi Hybrid dan Turbo. Kedua produk ENEOS X PRIME ini juga sudah menggunakan standar ILSAC G-6 yang dapat menghemat bahan bakar hingga 2%, mencegah keausan rantai dan terjadinya Low-Speed Pre-Ignition (LSPI), sehingga memberikan pengalaman kenyaman berkendara yang nyata. Dengan pola pengendaraan yang normal, interval penggantian oli dapat dilakukan hingga 10.000 km.

ENEOS X PRIME SP/GF-6B 0W-16 juga direkomendasikan untuk kendaraan yang membutuhkan oli dengan SAE 0W-20 (bukan Hybrid). Contoh kendaraan yang direkomendasikan menggunakan ENEOS X PRIME SP/GF-6B 0W-16 adalah kendaraan keluaran baru berteknologi Hybrid, seperti Toyota Raize, Daihatsu Rocky, Toyota Camry, Toyota Innova Zenix, dan mobil Hybrid lainnya.

Sementara  ENEOS X PRIME SP/GF-6A 5W-30 direkomendasikan untuk seluruh kendaraan baru baik Hybrid maupun tidak.

ENEOS Motor Oil Molybdenum SAE 10W-40 SN

ENEOS Motor Oil Molybdenum SAE 10W-40 merupakan produk yang paling banyak dicari oleh pelaku otomotif, karena dilengkapi dengan aditif Molybdenum yang berfungsi membentuk lapisan film di semua permukaan yang mengalami pergesekan guna memastikan komponen bekerja lebih lancar, menghindari kontak langsung antara permukaan logam sehingga melindungi mesin dari keausan. 

Contoh kendaraan yang direkomendasikan adalah Toyota Innova bensin, Suzuki Ertiga, Toyota Rush, Daihatsu Terios dan semua jenis kendaraan berbahan bakar bensin  keluaran tahun 2000.

ENEOS Diesel 10W-30 CK-4 CRDi Pro

Kita beralih ke mesin Diesel. Unggulan ENEOS untuk jenis mesin turbo, commonrail dan mesin diesel modern adalah ENEOS Diesel 10W-30 CK-4 CRDi Pro. Oli ini cocok untuk semua jenis mobil SUV, Double Cabin, hingga truk bermuatan ringan dengan mesin diesel modern. 

Contoh kendaraan yang direkomendasikan menggunakan ENEOS Diesel 10W-30 CK-4 CRDi Pro adalah Mitsubishi Pajero, Toyota Fortuner, Toyota Innova reborn  Diesel, Toyota Hilux, dan mobil diesel ringan modern. Produk ini tersedia dalam ukuran 1L dan 5L

ENEOS Eco Automatic 4 Cycle Oil SAE 10W-30 SJ / JASO MB

Tidak hanya mobil, oli ENEOS juga tersedia untuk kebutuhan semua jenis sepeda motor, baik matic maupun manual. Salah satu rekomendasi oli sepeda motor dari ENEOS adalah ENEOS Eco Automatic 4 Cycle Oil SAE 10W-30 SJ / JASO MB. Produk ini sangat direkomendasikan untuk segala motor Jepang matic. Aditif serta teknologi nya juga sudah disesuaikan dengan kebutuhan mesin sepeda motor Jepang matic di Indonesia.

Bergabunglah menjadi Mitra ENEOS

ENEOS adalah merek No.1 di Jepang dan selalu menghasilkan produk oli dengan kualitas terbaik. Kami mencari rekanan yang siap bekerja sama untuk selalu hadir memenuhi kebutuhan konsumen. Ingin bergabung sebagai mitra? Silakan klik tautan untuk mengisi formulir dan rasakan manfaat menjadi bagian dari keluarga kami.